Global Ikhwan detik

Global Ikhwan detik

Melihat headline di http://www.detik.com dan berita di televisi tentang Klub Poligami Global Ikhwan, tergelitik untuk berkomentar.

Klub Poligami Global Ikhwan ini adalah sebuah perkumpulan para “poligamiers“. Awalnya didirikan di Malaysia, kemudian membuka cabang baru di Bandung, Indonesia. Tujuan klub ini adalah untuk mengenalkan ajaran Rosulullah tentang poligami sekaligus menampik isu-isu negatif mengenai poligami. Keberadaan Klub Poligami sempat menjadi isu hangat di pemberitaan.

Bagi saya, POLIGAMI ADALAH MUBAH, bukan wajib, bukan sunnah apalagi HARAM. Dilakukan boleh, tidak dilakukan juga boleh, tetapi TIDAK DILARANG. Jika sesuatu itu boleh maka dilihat lagi aspek “maslahatnya”. Seandainya poligami adalah solusi bagi keluarga silahkan diamalkan. Namun seandainya “poligami” dapat menebar fitnah dimasyarakat, atau menyebabkan Islam semakin dijauhi apalagi dicaci ya sebaiknya kita melakukan amalan2 yang lain. Toh masih banyak amalan wajib dan sunnah yang lain yang mungkin belum sempat kita laksanakan seperti dakwah menegakkan Syariat & Kepemimpinan Islam.

Jadi, menurut saya tidak perlu lah membuat Club Poligami seperti Global Ikhwan, karena meskipun tidak salah, saya kuatir Global Ikhwan akan menjadi “boneka” yang siap dimainkan oleh orang2 yang tidak bertanggungjawab. Tentu kita tidak ingin terulang lagi kasus seperti komik rosul, karikatur rosul, isu terorisme dan sebagainya. Wallahu a’lam